Rabu, 26 Juni 2019

10 POHON TERKENAL DAN MENAKJUBKAN DI DUNIA


POHON TERKENAL DAN MENAKJUBKAN DI DUNIA


              Hutan merupakan tempat hidup berbagai macam hewan dan tumbuhan, di dalam hutan terdapat berbagai macam tumbuhan. Mulai dari ukuran kecil sampai besar, pepohonan bahkan semak belukar maupun lelumutan. Biasanya kawasan hutan akan terlihat lebat apabila terdapat banyak pohon, ukuran pohon yang beraneka ragam dengan keindahan yang dimilikinya menjadi daya tarik sendiri.

                 Di dunia ini banyak sekali hutan yang memiliki keindahan dan daya tarik masing – masing seperti yang sudah kita bahas mengenai 10 hutan terindah di dunia.  Setelah kita membahas mengenai hutan terindah di dunia kali ini 10 terbaik id akan membahas mengenai pohon yang terdapat pada hutan ini secara individu bukan secara keselurahan isi dari hutan tersebut. Langsung saja kita bahas mengenai 10 pohon terkenal dan menakjubkan di dunia.

1.       GENERAL SHERMAN, TAMAN NASIONAL SEQUOIA, CALIFORNIA

POHON GENERAL SHERMAN
sumber : 10mosttoday

            Bila anda sudah pernah berkunjung ke Taman Nasional Sequoia maka anda pasti sudah pernah melihat pohon General Sherman ini karena pohon ini merupakan daya tarik utama dari Taman Nasional Sequoia.

          Perlu anda ketahui pohon General Sherman ini merupakan pohon terbesar di dunia berdasarkan volume walaupun bukan yang terlebar ataupun yang tertinggi pohon General Sherman ini masih termasuk kedalam salah satu pohon tertinggi di dunia dan juga pohon terlebar di dunia.

               Umur pohon General Sherman ini diperkirakan berumur sekitar 2.300 hingga 2.700 tahun. Bayangkan saja umur dari pohon ini melebihi perhitangan tanggal dalam masehi jadi sudah terbayang kan setua apa dan sebesar apa pohon ini. Dengan  tinggi 83,8 meter dan diameter 7,7 meter pohon ini sangat besar dan menakjubkan.

2.       AVENUE OF THE BAOBAS, MADAGASKAR

POHON AVENUE OF THE BAOBAS
sumber : 10mosttoday

             Avenue of the Baobabs adalah sekelompoh pohon baobab besar yang melapisi jalanan tanah di Madagaskar bagian barat. Bentuk pohon yang unik serta ukurannya yang besar ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang menarik bagi wisatawan seluruh dunia. Bahkan Avenue of the Baobabs merupakan tempat wisata yang sangat popular sehingga menjadi salah satu Landmark paling terkenal di Afrika.

3.       POHON NAGA SOCOTRA, SOCOTRA, YAMAN

POHON DARAH NAGA
sumber : 10mosttoday

            Pohon Naga Socotra merupakan spesies pohon unik yang terdapat di Socotra, Yaman. Dikenal juga sebagai pohon Darah Naga, karena menghasilkan buah berdaging kecil yang memancarkan resin merah tua, yang dikenal sebagai darah naga. Pohon ini merupakan pohon endemik di kepulauana Socotra – sekelompok 4 pulau di Samudra Hindia, miliki Yaman.

4.       SAKURA, JEPANG

BUNGA SAKURA JEPANG
sumber : 10mosttoday

            Sakura adalah bunga yang identik dengan jepang. Memiliki warna pink yang indah membuat bunga ini menjadi salah satu bunga terkenal di dunia. Biasanya bunga sakura dinikmati ketika musim semi yang membuat bunga ini seakan menjadi hujan berwarna pink di sepanjang tempat pohon sakura ini tumbuh.

            Walaupun bunga sakura sudah banyak ditanam di dunia tetapi Banyak orang yang berkunjung ke jepang ketika musim semi hanya untuk menikmati keindahan dari sakura di tempat asalanya. Selain itu ketika anda berkunjung ke jepang anda juga dapat menikmati budaya dan festival yang bertepatan dengan musim bunga sakura.

5.       THE DARK HEDGES, IRLANDIA UTARA

POHON  THE DARK HEDGES
sumber : 10mosttoday

           The Dark Hedges adalah jalan panjang yang indah dari pohon Beech yang di tanam oleh sebuah keluarga di abad ke – 18. Jalan ini sangat unik karena di atapi oleh pohon sehingga menjadikan tempat ini menjadi sangat indah dan terlihat seperti sihir.

          Bahkan tempat ini menjadi salah satu lokasi yang digunakan dalam produksi Game Of Thrones tepatnya menjadi jalan untuk menuju dan dari King’s Landing. Jalan ini sangat terkenal bagi wisatawan di irlandia maupun di dunia, menjadikan tempat ini menjadi tempat yang paling banyak di foto di Irlandia Utara.

6.       METHUSELAH, HUTAN PINUS BRISTLECONE KUNO, CALIFORNIA

POHON METHUSELAH
sumber : 10mosttoday

          Methuselah adalah pohon spesifik dari spesies Great Basin Bristlecone Pine. Methuselah merupakan salah satu pohon tertua di dunia dengan usia lebih dari 4.800 tahun. Di hutan yang sama terdapat juga pohon yang berumur 5.000 tahun. Kedua pohon tersebut berada di Hutan Pinus Bristlecone Kuno di Peguningan Putih, California.

            Walaupun begitu lokasi tepat pohon Methuselah di hutan ini tidak dipublikasikan dengan pasti dan tidak memiliki tanda khusus untuk menghindari pengrusakan terhadap pohon tersebut.

7.       EUCALYPTUS DEGLUPTA

POHON EUCALYPTUS DEGLUPTA
sumber : 10mosttoday

          Eucalyptus deglupta adalah pohon yang sangat unik dengan kulit yang berwarna – warni berbagai warna yang dapat anda temukan di pohon ini seperti warna biru, ungu, oranye dan lainnya. Walaupun terlihat seperti imajinasi tetapi pohon ini memang benar adanya, dengan tinggi yang dapat mencapai ketinggian 200 kaki (61 meter) pohon ini sangat tinggi. Pohon ini berasal dari Britania Baru, New Guinea, Sulawesi dan lainnya.

8.       WISTERIA

POHON WISTERIA JEPANG
sumber : 10mosttoday

          Wisteria adalah tanaman spektakuler dari jepang. Tanaman ini merupakan tanaman terbesar dan tertua di jepang, yang ditanam sekitar tahun 1870 dan terletak di Ashikaga Flower Park di Kota Ashikaga, tidak jauh dari tokyo.  Walaupun seperti pohon, wisteria sebenarnya pohon anggur tetapi dengan ukuran yang sudah terlalu besar sehingga terlihat seperti pohon.

         Cabang – cabang wisteria sangatla berat dan tanaman ini juga kesulitan untuk menopang beratnya sendiri sehingga dibangunlah struktur baja untuk mendukung wisteria raksasa ini. Pembangunan struktur baja juga di lakukan untuk memungkinkan pengunjung berjalan di bawah cabang – cabang tanaman wisteria tuoyang indah ini.

9.       HUTAN BENGKOK, POLANDIA

HUTAN BENGKOK POLANDIA
sumber : 10mosttoday

          Hutan bengkok merupakan salah satu tempat yang menakjubkan sekaligus aneh karena di dalam hutan ini terdapat sekitar 400 pohon pinus yang memiliki bentuk yang aneh. Hutan bengkok ini ditanam sekitar tahun 1930 dengan jumlah pohon pinus sekitar 400. Secara umum banyak orang yang meyakini bahwa beberapa bentuk teknik atau alat manusia digunakan untuk membentuk pohon disini tumbuh dengan bentuk seperti sekarang ini, tetapi metode dan motifnya sampai saat ini tidak diketahui.

         Beberapa orang juga percaya bahwa kayu disini sengaja ditanam untuk digunakan sebagai “Compass Timbers” atau pohon yang disengaja dibentuk untuk dimanfaatkan bentuk – bentuk anehnya sebagai bagian dalam pembangunan sebuah kapal. Teori lainnya menjelaskan bila pohon – pohon di hutan ini dahulunya seperti pohon lainnya tetapi ketika Perang Dunia II hutan disini tergerus karena tank yang digunakan, walaupun sudah patah pohon – pohon tersebut belum mati dan masih bertahan dan tumbuh kea rah mereka saat ditabrak oleh tank.

10.   SEBATANG POHON DI LISBON, PORTUGAL

POHON UNIK DI LISBON
sumber : 10mosttoday

          Bila anda ingin melihat betapa kokohnya alam anda dapat melihat pohon yang berada di Lisbon ini. Pohon ini berliuk – liuk diantara pagar besi dan masih tumbuh dan hidup layaknya tumbuhan lainnya.

        Walaupun bentuk pohon ini sepertinya sudah ada campur tangan manusia tetapi sangat mengagumkan melihat sebuah pohon hidup yang berliuk – liuk diantara pagar besi.



         Banyak sekali pohon yang sangat mengagumkan di dunia ini mulai dari bentuk unik, ukurannya yang luar biasa, keindahannya maupun manfaatnya bagi lingkungan di sekitarnya. Bagi kita manusia sebaiknya kita menjaga keindahan alam yang dimiliki oleh lingkungan di sekitar kita karena bukan hanya manusia makhluk hidup di dunia ini dan dengan menjaga satu pohon mungkin kita sudah menjaga ribuan maupun jutaan hewan maupun kehidupan lainnya yang bergantung dengan pohon tersebut.

Jadi saya mohon secara pribadi untuk menjaga lingkungan di sekitar kita dan jangan menghancurkan lingkungan yang kita tinggali sendiri.
sumber: 10mosttoday.com


EmoticonEmoticon