Senin, 25 April 2016

10 Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

10 Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh
10 Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh
             10 Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh, setiap organisme dan makhluk hidup pastilah membutuhkan air untuk bertahan hidup itu dikarenakan 70% tubuh dari makhluk hidup adalah berupa cairan baik itu darah ataupun yang lainnya, karena hal itulah apabila makhluk hidup kekurangan air maka dapat membuat mereka meninggal atau mati. Bila manusia tidak makan dalam beberapa hari maka manusia tersebut masih dapat hidup hanya dengan meminum cairan ( air ) tetapi manusia tidak dapat bertahan lama bila tanpa meminum air dikarenakan manusia dapat dengan mudah mengalami Dehidrasi. Bila anda mengalami dehidrasi anda dapat melihatnya melalui   kalian apabila warna urine kalian sudah sangat kuning / orange maka sebaiknya anda minum air putih karena bila dibiarkan maka akan membahayakan diri anda sendiri.

             Apabila kita sedang sakit pasti kita dianjurkan untuk banyak meminum air putih itu dikarenakan Air putih yang tidak tercampur dengan apapun merupakan obat bagi banyak penyaki. Meminum air putih pun tidak akan membahayakan tubuh kita asalkan  masih dalam batas wajar dan tidak melebihi batas. Karena itu kali ini admin ingin membahas mengenai manfaat dari air putih yang sangat berguna bagi tubuh manusia.

1.       Menghilangkan Dehidrasi

            Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa dengan meminum air maka anda akan menghilangkan dehidrasi pada tubuh anda, bila anda mengalami dehidrasi maka tubuh anda akan terasa lemas dan tidak akan fokus dalam melakukan apapun. Jika tidak ditindaklanjuti secara cepat dehidrasi yang parah dapat membuat anda masuk ke rumah sakit bahkan dapat menyebabkan kematian.

2.       Menghilangkan Haus

              Bila anda haus pastilah anda meminum air putih untuk menghilangkannya baik air putih yang hangat ataupun dingin, setelah anda meminum air putih maka tubuh anda dapat bekerja secara normal kembali tetapi apabila anda masih dalam keadaan haus maka anda pasti tidak akan fokus terhadap apapun yang anda kerjakan.

3.       Menurunkan Berat Badan

            Bila anda belum tahu bahwa air putih ternyata dapat juga menurunkan berat badan anda, ini berdasarkan penelitian yang menunjukkan apabila orang meminum air putih sebelum makan maka mereka akan merasakan kenyang sehingga orang tersebut tidak akan banyak makan. Bila anda sedikit makan pasti akan menurunkan berat badan anda.

4.       Mengeluarkan Racun

          Berkeringat adalah hal yang diharuskan karena itu merupakan salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan racun dan cara lainnya adalah dengan cara buang air kecil, air dapat membantu kita untuk mengeluarkan racun karena apabila kita banyak mengkonsumsi air putih maka banyak pula keringat dan urine yang akan keluar dari tubuh kita sehingga racun dalam tubuh kita dapat keluar semua.

5.       Menghaluskan Dan Mencerahkan Kulit

             Kulit kita harus dijaga kelembabannya agar tetap halus dan cerah, bayangkan apabila kulit anda kering pastilah akan membuat kulit tersebut menjadi kusam dan tidak enak dilihat. Dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup maka dapat membuat kulit anda menjadi halus dan cerah, selain dengan mengkonsumsinya anda juga dapat mengusapkan air atau mandi sehingga kulit anda terjaga kelembabannya dan juga kotoran, debu yang terdapat pada tubuh anda juga menghilang.

6.       Mejaga Ginjal

              Ginjal manusia adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting fungsinya karena ginjal berfungsi untuk menyaring darah dan apabila salah satu atau kedua ginjal kita rusak maka kita harus cuci darah setiap minggunya uang yang kita keluarkan pun untuk cuci darah tidak lah murah karena itu sebaiknya anda menjaga ginjal anda mulai sekarang.

            Rusaknya ginjal dapat disebabkan oleh kurangnya cairan yang masuk di ginjal sehingga dengan cairan yang sedikit membuat ginjal harus bekerja ekstra untuk memproses 200 liter dapat per harinya, didalam ginjal darah tersebut saring dari apapun yang tidak berguna bagi tubuh manusia.

7.       Meningkatkan Kinerja Otak

          Otak manusia digunakan untuk berpikir setiap harinya dan hanya beristirahat pada saat manusia tertidur, dengan fungsi besar dan terus menerus maka otak manusia membutuhkan cairan yang cukup agar tetap fokus dalam kegiatan setiap harinya. Sebaiknya anda mengkonsumsi minimal dua liter air putih dalam satu harinya dengan begitu dapat meningkatkan fokus dan memperlancar sistem saraf pada otak.

8.       Memperlancar Peredaran Darah

          Air sangat berguna dalam fungsi peredaran darah manusia karena dengan mengkonsumsi air putih dapat membuat proses peredaran darah manusia menjadi lancar, sehingga membuat tubuh manusia kembali fit dan semangat .

9.       Mengobati Sakit Kepala

        Bila anda mengalami sakit kepala maka anda jangan langsung minum obat karena dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu anda dalam mengobati sakit kepala anda, salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi (kekurangan cairan ) karena itu kita dianjurkan untukmemperbanyak konsumsi air putih untuk menghilangkan sakit kepala dan ini sudah terbukti sesuai penelitian European Journal of Neurology.

10.   Mencegah Penuaan Dini

             Setiap orang pasti ingin awet muda, nah salah satu cara untuk menjadi awet muda adalah dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup. Bila anda mengkonsumsi air putih secara teratur dapat mengeluarkan racun pada tubuh anda juga akan membuat kulit anda menjadi lebih mulus dan cerah sehingga anda menjadi terlihat awet muda.

             Masih banyak lagi manfaat lainnya dari air putih tapi yang terbaik dari semua yang patut di bahas pada artikel kali ini adalah kesepulus manfaat diatas, semoga artikel kali ini membawa manfaat bagi kita semua dan memberikan info yang baik bagi kita semua, terima kasih

1 komentar so far

seribu manfaat rupanya yang dimiliki oleh air ini mulai sekarang harus banyak minum air putih agar sehat


EmoticonEmoticon