Rabu, 27 April 2016

10 Arti Dari Warna Yang Harus Anda Ketahui

10 Makna Dari Warna,  Manusia diciptakan mata oleh tuhan untuk melihat dan dalam kehidupan kita di dunia ini pastilah tidak akan lepas dari warna apapun yang kita lihat di dunia ini memiliki warnannya masing – masing, dari segi psikologi setiap warna memiliki makna masing – masing yang dapat mengubah psikologis seseorang ketika melihatnya. Selain dapat mengubah psikologis seseorang warna juga dapat mengobati penyakit psikologis atau biasa disebut Chromotherapi, terapi ini mengunakan warna dan juga cahaya yang berbentuk alat, komunikasi verbal atapun visualisasi .

                Kita pasti sudah mengetahui ada 4 warna utama yakni merah, kuning, hijau dan biru dan pada ilmu psikologi keempat warna tersebut memiliki hubungan masing-masing dengan pikiran, tubuh, emosi serta keseimbangan bagi tubuh. Karena itu kita harus mengetahui arti dari warna tersebut agar psikologis kita tidak terganggu.

1.       Merah

makna|arti warna
                  Merah memiliki arti keberanian, kekuatan, energi, semangat, perlawanan, cinta, darah, berbahaya dll. Seperti warna yang digunakan pada lambang negara kita warna merah ini sangalah menunjukkan kegagahan dan keberanian, bila anda menggunakan pakaian warna merah pastilah anda yang menjadi mudah dilihat oleh banyak orang sama halnya dengan penggunaan lampu merah pada pengatur lalu lintas berwarna merah (stop) agar orang selalu memperhatikan saat untuk berhenti.
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa apabila kita menatap warna merah maka detak jantung  akan meningkat  dan juga bernapas menjadi lebih cepat.

2.       Kuning

makna|arti warna

              Kuning merupakan sebuah warna yang melambangkan keceriaan, optimisme, kreativitas, ketakutan, kecemasan dll  biasanya warna digunakan sebagai lambang dari produk yang baru bila kita menggunakan warna kuning yang dikombinasikan sesuai maka dapat membuat percaya diri kita semakin meningkat namun apabila anda salah mengkombinasikan warna kuning ini maka dapat menurunkan percaya diri anda. Selain itu warna kuning ini merupakan warna yang dapat menambah konsentrasi anda sehingga baik digunakan di ruang belajar ataupun ruang kerja

3.       Hijau 

makna|arti warna

               Warna ini identik dengan warna alam yang hampir sepenuhnya menggunakan warna hijau warna ini juga memiliki arti penyembuhan, keseimbangan, ketenangan, kesegaran dll. Warna ini bagus bila diterapkan pada ruang tidur anda sehingga dapat membuat suasana istirahat anda menjadi lebih rileks.

4.       Biru

makna|arti warna

               Warna ini dialam dilambangkan dengan air ataupun langit, warna ini memiliki arti dingin, penyendiri, kecerdasan, ketenangan, tugas dll. Karena itu banyak perusahaan yang menggunakan warna ini sebagai warna utama dari lambang perusahaan mereka,  warna tidak terlalu mencolok karena itu bagi anda yang tidak ingin diperhatikan oleh orang banyak warna satu ini merupakan salah satu warna yang dapat anda gunakan.

5.       Ungu

makna|arti warna

                Warna yang dilambangkan sebagai janda bila di indonesia ini merupakan warna yang spiritual, megah, dan penuh keajaiban. Warna ini sangat sulit dipadukan dengan warna lain karena sulit memilih warna yang sesuai dengan warna ungu.

6.       Coklat 


makna|arti warna
                 Warna coklat menjadi salah satu warna alam yakni tanah dan batang pepohonan makna dari warna ini adalah hangat, nyaman, serius, alami, tradisional dll warna ini bagus digunakan pada warna rumah yang berguna memberikan rasa nyaman bagi yang menempatinya. Warna coklat ini dapat dikombinasikan dengan warna kuning untuk membuat warna semakin natural.

7.       Hitam 

makna|arti warna

               Hitam merupakan warna yang berat memiliki arti dingin, penindasan, keamanan, efisiensi dll  warna hitam ini merupakan warna yang dapat melebur dengan warna yang lainnya. Penggunaan warna ini biasa digunakan pada celana dan setelan jas yang memberikan kesan gagah bagi yang menggunakannya. Tetapi bila penggunaannya pada dinding ruangan maka sebaiknya anda menambahkan warna yang lain ataupun jangan hitam polos karena akan membuat kesan mencekam pada ruangan tersebut.

8.       Abu – abu       

makna|arti warna


              Warna ini memiliki arti keamanan, ketenangan, kedewasaan, netral dll bila anda menggunakan warna ini untuk pakaian anda maka ada akan terlihat lebih profesional dan baik digunakan pada saat anda sedang wawancara kerja karena dapat membuat anda dipercaya oleh si pewawancara tetapi tambhakan pemanis pada pakaian adna jangan menggunakan warnabu – abu yang monoton.

9.       Putih 

makna|arti warna

                Warna putih merupakan salah satu warna yang digunakan pada warna berndera kita yang memiliki arti kesucian, damai, sederhana, sempurna dll warna ini dapat melebur dengan warna lain yang membuat warna ini cocok anda pakai di ruangan anda.

10.   Merah muda / Pink


makna|arti warna
             Meruapkan warna yang identik dengan wanita memiliki arti cinta, hangat dll warna ini biasanya merupakan warna yang dominan digunakan oleh kaum wanita. Sehingga membuat kaum pria biasa menggunakan wana ini sebagai hadiah untuk wanita seperti boneka atau benda lainnya yang berwarna kuning.

Setiap warna dalam hidup kita memiliki arti yang tersirat di dalamnya jangan sampai anda menggunakan warna yang salah untuk sesuatu, walau efeknya tidak signifikan tetapi warna ini setidaknya memberikan kesan bagi anda.

2 komentar

wah warna kesukaan saya merah berarti saya orangnya suka diperhatikan oleh orang banyak berarti

wah yang saya tau cuman arti dari warna merah dan putih saja :D tapi skrng jadi tau semua nih .. thanks


EmoticonEmoticon